19 Sep 2010

Nyalakan semangatmu pemuda!!!

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Minggu, September 19, 2010

Pagi dunia, hari ini hari kedua ku memulai usia 20 tahun, nikmat betul rasanya karunia ini. pagi-pagi aku sudah disiapkan sarapan lontong sayur yang luar biasa nikmatnya hasil karya mommy, di kunjungi saudara yang ingin menjalin silaturahmi dengan saudaranya dan dipermudah segala urusanku hari ini di rumah. Ya Rabb sungguh nikmat mana yang bisa kami dustakan?

Segala nikmat yang kurasa hari ini, harus ku bayar dengan penghambaanku pada Rabbku, untuk memberikan perjuangan kecil yang bisa aku hadirkan dari diriku sendiri. membayangkan ketika 21 tahun nanti aku bisa merasakan puncak sebagai pemudi yang berjuang untuk Tuhannya, agamanya, dan keluarganya.Berkaca pada kisah perjuangan pemuda di zaman Rasulullah. Dan Rasul SAW telah bersabda dalam hadits Abdullah bin Mas’ud -radhiallahu ‘anhu-, “Tidak akan beranjak kaki anak Adam pada Hari Kiamat dari sisi Rabbnya sampai dia ditanya tentang 5 (perkara) : Tentang umurnya dimana dia habiskan, tentang masa mudanya dimana dia usangkan, tentang hartanya dari mana dia mendapatkannya dan kemana dia keluarkan dan tentang apa yang telah dia amalkan dari ilmunya”. (HR. At-Tirmizi).

Dan setidaknya ini yang ingin kucapai satu tahun kedepan:
  • Menjadi ekonomis Rabbani yang menyebarkan virus-virus ekonomi syariah kepada lingkungannya
  • Lulus kuliah di akhir tahun 2011
  • Bekerja menjadi great marketer :)
  • Memiliki usaha atau bisnis yang bisa memperkerjakan sedikitnya 5 orang
  • Tetap mengkaji ilmu Allah dengan rajin ikut kajian islami.
Mungkin semua memang tak mudah, tapi bukan berarti tak bisa, memohon Tuntunan dan PetunjukNya untuk memudahkan segala rencanaku. Mulai saja dulu dengan rencana-rencana kecil yang harus segera harus dilakukan, then serahkan hasil padaNya..

Semua berawal dari mimpi,  dikesempatan yang lain Rasul SAW memberikan kabar gembira dalam hadits yang shahih, “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Nya,” lalu beliau menyebutkan di antaranya, “Seorang pemuda yang tumbuh dalam penyembahan kepada Rabbnya.”

Sadarilah: inna fii yadii sukban amrul ummah wa fii aqdaamiha hayataha

(Sungguh di tangan pemuda-lah masa depan / urusan ummat, dan di atas pundaknyalah kelangsungan kehidupannya)
”Ayo Pemuda, Nyalakan Semangatmu...!!!”

nice day oL.. :)

0 komentar on "Nyalakan semangatmu pemuda!!!"

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez