18 Apr 2015

Aku Pelangi mu

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Sabtu, April 18, 2015 0 komentar Link ke posting ini


seperti Siti Hawa.
tidak pernah menyerah keliling dunia untuk dipertemukan dengan Adam-nya.
seperti Siti Hajar.
tidak pernah lelah berjalan antara Shofa dan Marwah untuk menemukan banyu demi Ismail-nya.
seperti Siti Khadijah.
cerdas dan kaya. supaya bersama suaminya bisa berbagi untuk sesama.
seperti Aisyah.
menunggu sampai tertidur di depan pintu saat kesayangannya belum pulang.
seperti Fathimah.
begitu menjaga diri sehingga Allah memberikannya seseorang yang begitu menjaga hatinya.
seperti Ibu.
yang meneladani Siti Hawa, Siti Hajar, Siti Khadijah, Aisyah, dan Fathimah.
yang menjadi teladan untuk kami, anak-anaknya.
aku ingin menjadi yang terbaik.
tidak hanya yang terbaik dari diriku sendiri.
tetapi juga yang terbaik dari yang mungkin kau dapatkan.
yang bisa kau bayangkan.
aku ingin menjadi hadiah untukmu.
seindah pelangi pagi kemarin...

-aku-

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Sabtu, April 18, 2015 0 komentar Link ke posting ini

Aku tidak menutup hati bagi siapapun yang mengetuknya, aku hanya tengah hati-hati agar luka tak lagi menghampiri.

15 Apr 2015

A woman’s du’a for her future husband

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Rabu, April 15, 2015 0 komentar Link ke posting ini
O Allah! Please grant me the one
Who will be the garment for my soul
Who will satisfy half of my deen
And in doing so make me whole
Make him righteous and on your path
In all he’ll do and say
And sprinkle water on me at Fajr (Early Morning Prayer)
Reminding me to pray

May he earn from halal sources
And spend within his means
May he seek Allah’s guidance always
To fulfill all his dreams
May he always refer to Qur’an
and the Sunnah as his moral guide
May he thank and appreciate Allah
For the woman at his side
May he be conscious of his anger
And often fast and pray
Be charitable and sensitive
In every possible way
May he honor and protect me
And guide me in this life
And please Allah! Make me worthy

to be his loving wife
And finally, O Allah!
Make him abundant in love and laughter
In taqwa and sincerity
In striving for the hereafter!

Aku di Usia 40 tahun nanti

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Rabu, April 15, 2015 0 komentar Link ke posting ini

Jika Sampai nanti waktuku..

Bila Ia beri ku kesempatan pada usia 40 tahun keberadaan di dunia, Setidaknya akan ada:

✔ Seorang Putri ku yang sedang menghafal Alquran di PonPes Darul Quran atau Ponpes Modern Islam
✔ Seorang Putra ku dengan IQ di atas rata yang membuatnya Home Schooling secara Islami
✔ Seorang Suami yang berdakwah di jalan Allah dengan HARTA dan Tenaganya
✔ Keluarga kami ialah keluarga cerminan Surga yang damai, bahagia dan penuh TAQWA
✔ Aku Istri yang di Cintai SUAMI dan Keluarga dengan segala KEKURANGAN & Kelebihannya
✔ Aku yang menjadi aura positif lagi inspirasi bagi sekitarnya
✔ Usaha yang berjalan dan hasilnya lebih dari cukup untuk berjuang di jalan Allah
✔ Infaq dan sadaqoh tahunan yang akan di keluarkan lebih dari membeli mobil mass luxury masa itu

Tuhan Izinkan hal baik bagiMu dan UntukMu ini benar-benar terjadi dalam kehidupan hamba..

Aamiiin Ya Rabbal Allamin..



JIMATnya HIDUP..

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Rabu, April 15, 2015 0 komentar Link ke posting ini

Sekiranya menurut pembaca sekalian apakah yang paling penting di dunia ini??

Mungkin sebagian besar menjawab seperti saya dahulu. Dahulu, saya pikir KESEHATAN adalah hal yang terpenting di dunia. Tapi kini saya merasakan ada hal yang lebih penting bagi diri saya.
Akhir ini saya merasakan betul hal terpenting dalam hidup ini adalah KEIMANAN.

Bagaimana keimanan hari ini memberi saya gambaran terhadap reaksi dunia yang sering kali tidak dapat kita terka.

Keimanan merupakan anugrah yang tak dapat dinilai dengan materi. Dengan keimanan cara pandang seseorang menjadi berbeda meskipun dengan masalah dan kejadian yang sama.

Contoh saja, keimanan yang membawa saya merespon baik terhadap hal buruk yang menimpa saya misalnya merugi dan hutang usaha misalnya. keimanan yang membantu saya melihat bahwa ini adalah tentang waktu, tentang daya tahan wanita yang di Uji Tuhannya untuk di siapkan akan hal yang lebih besar. 

Saya yang mudah marah dan tersinggung untuk hal yang tidak saya sukai, kini belajar dari keimanan bahwa dunia boleh melakukan apa pun untuk saya. Tapi dengan iman hal yang rumit saya bisa lihat bisa terurai meski butuh waktu.

Saya yang tidak suka di permainankan sedang berguru pada keimanan bahwa kesabaran akan menuntun saya pada hal yang baik lain di masa depan sebagai barter masalah hari ini

Saya yang ambisius dalam menginginkan sesuatu sedang mencoba mengerti pada Tauhid dan Akidah, bahwa jika bukan Ia mungkin saya akan jumpalitan dalam menganalisa setiap masalah yang terjadi di dunia.

Sungguh IMAN ini yang menjadikah ALLAH sebagai Sandaran dari setiap peristiwa, perilaku dan kesalahan yang dilakukan. Nikmatnya iman ialah saat ini tidak perlu merisaukan apapun di dunia ini. Karena sungguh Ia telah ciptakan segala sesuatu secara berpasang2an. Masalah dengan solusinya, Hal buruk dengan kebaikan setelahnya, Ikhtiar dan keajaibannya. YAKIN Dialah Segalanya..

Sebagai hamba yang papa, hanya mampu mengIMANI sepenuh hati & tindakan serta mengupayakan yg terbaik untuk segalanya. Sungguh DUNIA ini ibarat tempat berteduhnya musaffir di bawah pohon, lalu ketika sudah cukup waktunya ia akan melanjutkan perjalannya ketempat tujuannya.

Dunia sementara Akhirat Selamanya... Letihlah jasad jika hanya DUNIA yang di hati Seumur hidup kita,

Sungguh IMAN hari ini menjadi penawar dahaga bagi JIWA tiap kali ia letih berjuang..



Yang Sedang Berjuang dlm keIMANan

-Anndur-



27 Mar 2015

Ceritanya nurul

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Jumat, Maret 27, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Perkenalkan dia salah satu sahabatku namanya Nurul. Kami punya cita-cita yang sama Pengen jadi Emak Super Kece idola anak2, yang bisa kerja dari rumah syukur2 kalo bisa ningkatin taraf hidup sekitar kami. Sekarang dia sedang hamil 7 bulan, setahun yang lalu rasanya kami masih memiliki kebiasaan yang sama. suka begadang, susah bangun pagi, dan males ngurusin Sumur, Dapur, ngertinya cuma kasur. Dulu dia sama sekali ga pernah ngurus makanan di dapur, semenjak menikah mau ga mau buat makanan buat keluarga barunya. Masih ingat dulu pertama masak ga tau jenis bayam, alhasil saya di bawain bayam butek dan rasa pahit, plus ayam goreng gosong2 manja, rasanya juga masi timur ke utara. Sekarang kurang dari satu tahun dia jadi fast learner. bisa buat olahan aneh-aneh dan rasanya yahud. Alhasil jadilah Dapur Nyonya Ntesnya, dari dia yang g bs msak sekarang saya klo makan masakannya ga cukup satu. Menurut saya Semua tentang prioritas kemarin, hari ini, dan nanti... Pelajarannya, kita belajar bersama waktu untuk memainkan peranan terbaik bagi hidup kita. Apapun kata orang tentang diri kita, Asal sandarannya Alquran dan tujuannya Surga insyaAllah kita akan dipertemukan dengan jalan jalannya. Belajar banyak mengenai hal2 lainnya dari ibu2 kece yg di tag ini.

Secuil Luka dan Waktu

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Jumat, Maret 27, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Secuil Luka dan Waktu Cerita mengenai Ning & Irul, Mereka bertemu saat keduanya berusia 22 tahun & 27 tahun, pada tahapan keseriusan Irul di Uji oleh orang tua, fitnah dan pihak ketiga. Sampai akhirnya datang surat yang di penuhi bercak bulir air mata irul yang mengatakan dengan penuh air mata ia akhiri semuanya. Semua menangis kecuali pihak-pihak penyebabnya. Begitulah cara Tuhan mengatur kejadian, yang tak pernah terpikir keduanya. Sampai akhirnya ning butuh waktu 4 tahun untuk menyembuhkan luka sampai bertemu pada cinta sesungguhnya, dan Irul butuh waktu 14 tahun untuk benar-benar kering lukanya. Begitulah jalan cinta, mengenai luka dan waktu yang berjalan bersamanya. Cerita ning di akhiri dengan ayat dari surat Nur "wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)"

Tentang Perempuan yang ku panggil "Umi"

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Jumat, Maret 27, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Perempuan yang ku panggil "Umi" Wanita tua dalam foto itu ibuku, Wanita yang masa muda nya pernah di tinggalkan suami dengan 4 orang anak dengan anak terkecil berusia 2 tahun. Ibu rumah tangga biasa saat itu yang di paksa menghidupi 4 anak dan orang tua, Hidupnya berubah ia harus menjadi pekerja keras. Umi selalu bilang, Kamu harus bisa mandiri sejak dini, Kamu ga akan pernah tau bertemu dengan jodoh seperti apa. Kerja keras Umi terpatri betul dalam diriku. Sejak 16 tahun uang jajan ku minta di STOP! sampai saat ini hitungan jari aku meminta. Anak bungsu ini memang paling manja,tapi daya juang umi lekat dalam pembuluh darah ku. Wanita ini yang mengajarkan ku tentang sapu, dapur, mesin cuci. Umi bilang, kamu harus bisa semuanya Karena umi ga bisa memastikan setelah ini kamu tinggal dimana, Tapi hari ini kamu bisa memilih tidak melakukannya. lakukan yang kamu suka berbuat terbaik untuk hidupmu. Wanita ini mengajarkan ku kesabaran yang tak ada habisnya, bagaimana ia di marah suami, bagimana ia mengurai konflik 5 anak 11 cucu dan bagaimana ia menghadapi anak buah yang berulah. Kesabaran umi teruji waktu, buktinya ia masih menerima pria yang pernah meninggalkannya dan menerima menjadi teman hidupnya hingga usia pernikahan 45 tahun kini. Wanita ini juga yang mengajarkan aku kedermawanan, siapapun yang datang pada kami dengan tangan di bawah pasti ia bantu semampu nya. padahal beberapa dari mereka adalah pengiba atau penipu. Sering kali ayah marah kebaikan ibuku tapi ia selalu bilang "Allah Boten Sare, Allah Sing Mbalesi bah". Sampai hari ini saat menemani umi pulang kampung sering melihat mepandangan mahfum bagaimana umi di peluk dan di cium bapak2 40 tahuhan ponakaan2 umi saat muda dulu, kata2 yang sering ku dengar "terimakasih ya Mi, Umi Sehat terus" entah kebaikan apa2 saja yg umi lakukan pada ponakan2an nya tapi ini pembentukan jiwa yg Sehat bagiku. Menurutku wanita ini ibadahnya luar biasa, sholat 5 waktu tanpa absen di masjid kecuali ia tidak bisa bangun dari ranjangnya. Tahajudnya sampai selesai al waqiah di waktu fajr. Sujud dalam dhuha nya tak bisa ku saingi. AKu yang masih muda lagi dan sehat belum betah persujudnya lebih dari 15 menit, ia ibu ku setiap hari melakukannya. Sungguh ibadahnya membuatku iri menjadikan diri sepertinya. Katanya "hidup itu bagaimana mempersiapkan kematian terbaik, khusnul khatimah" Doa Terbaikku, insyaAllah cita-cita umi tercapai. Wanita yang hanya lulus SD ini sangat pintar menghitung, aku yang pernah oimpiade matematika mengakuinya. untuk kali hitung bagi aku kalah cepat dengannya. Sungguh wanita ini intan. Permata terbaik di hatiku. Aku yang hari ini adalah apa yang mereka tanam, terlepas aku yang suka begadang dan bangun siang, aku yang lebih suka mendelegasikan hal-hal rumahan, dan aku yang wanita abal-abal super cuek. Semoga Allah memberikan waktu dan kesempatan ku untuk memperbaiki diri dari waktu.

26 Mar 2015

Cinta dengan Baik

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Kamis, Maret 26, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Alhamdulillah ya Allah, mengizinkan hatiku untuk kuat. Mengizinkan aku untuk mengambil keputusan yang baik bagi masa depanku. Terimakasih sudah menyudahi kebimbanganku dalam melangkah. Terimakasih menyadari akan hal-hal yang perlu di pertahankan atau tidak. Terimkasih untuk semua kebaikan yang satu persatu kau turunkan Ya Allah... Sungguh tiada Hal sekecil apapun tanpa IzinMu, Semua ku kembalikan padaMu, Untuk hal-hal yang tdak dapat aku selesaikan sendiri, untuk hal yang tak dapat ku putuskan sendiri. Semoga kekecewaan orang tua ku padaku bisa ku ganti dengn hal yang lebih baik lagi manis dalam penghujung usia mereka. semoga keikhlasan dari mereka bisa menjadi ladang amal bagi mereka. terimakasih mengirimkan sahabat-sahabat yang luar biasa yang mencium dan memeluk ku saat ku jatuh dan tak tau harus melangkah. Terimakasih untuk mengirimkanku malaikat-malaikat tak bersayap yang menyumbangkan banyak senyum dan tawa pada hidupku. Sungguh Tuhan terimakasih untuk semua kebaikanMu pada Hidupku, Semoga kau Sempurnakan kehidupanku untuk menyempurnakan peribadatan ku kepadaMu. Sungguh Aku milikMu, KepadaMu aku Kembali dan Kau Penuntun Langkah kaki kemana ia kan melangkah, Terimakasih Tetap mencintai ku dengan Baik

24 Mar 2015

Memohon Jalan Pada Pemilik Jalan

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Selasa, Maret 24, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Tuhanku Ya Allah Yang Maha Melindungi dan Maha Kasih hari ini hambaMu sedang merasa buruk hatinya. Sedang kesal oleh kondisi yang ada di sekitarnya. Dan sedang tidak suka oleh beberapa kondisi dan masalah. HambaMu ini tidak suka bicara sepihak tanpa konfirmasi balik, Hambamu tidak suka tidak mendapatkan respon yang baik, HambaMu tidak suka berjalan sendirian tanpa tau akhir dari perjuangan dan motivasi seorang diri. Hambamu tidak suka bertemu dan berurusan pada orang yang mengabaikannya, Hambamu tidak Nyaman tanpa kepastian, HambaMu tidak suka dipertanyaakn untuk hal-hal berulang yang iapun tak tau jawabannya. Ya Allah Pemilik seluruh Kasih dan Sayang yang ada di Dunia ini, Izinkan HambaMu merelakan semua perasaan negatifnya, Izinkan ia menerima apapun yang terjadi pada kehidupannya, Tuhan Penuh Kasih berilah ia kasih yang lebih besar untuk menemukan lebih banyak kasih yang terpancar dari dunia ini. Berikan kekuatan hambaMu ini untuk menyelesaikan masalah dengan pria yang dianggap membuat hati dan perasaan nya buruk, beri pria tersebut kekuatan untuk menghadapi hamba dengan baik. Berikan hamba solusi untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik. Tuhan Pemancar Cahaya Kasih, Pertemukan hamba dengan seseorang yang penuh kasih, dan bisa memperlakukan hamba dengan Baiklihat dan penuh perhatian yang baik. Pria yang mengerti dengan cepat dan mampu merespon hamba dengan telaten. memberikan hatinya pada hamba untuk tetap di pelihara dengan baik. Tuhan Pria baik yang Kau Pertemukan nantinya akan memberikan kedamaian dan cahaya kasih yang memancar bagi semesta Raya dan dapat di rasakan oleh Umat di Dunia lainnya. Cahaya Cinta yang berdasar dan Kau Anugrahi tersebut mampu memberikan kontribusi baik dan Nyata bagi umat manusia. Dan Kau hanya mengizinkan hal baik, manusia baik, kejadian baik, da perilaku baik yang mengelilingi kami. Tuhan Bantu aku menjawab, jika yang aku cita-citakan salah mohon perbaiki, jika yang aku ingin kan melencang tolong luruskan, jika kau bertujuan menguatkan aku, mohon di tunjukkan. duhai Tuhanku sunggu aku remah-remah yang tak punya daya tanpaMu. Ya Allah bantu aku menyelesaikan dengan baik dan penuh damai.

8 Feb 2015

-UntittlePost-

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Minggu, Februari 08, 2015 0 komentar Link ke posting ini
Tuhan maaf, baru 6 hari saja hariku tak menggelayut di sajadahmu perasaan menjadi begini buruk. Sungguh iman begitu mudah kau bolak-balikan, sama hal nya dengan perasaan.

Tuhan sebetulnya aku tidak ingin mengeluh, tapi kemana lagi bisa ku bawa lari perasaan yang tidak baik ini? jika bukan padaMu...
Tuhanku aku sedang jenuh, aku bosan pada perjuanganku.
Aku merasa keletihan pada perjuangan seorang diri.
AKu menerima apapun yg kau beri untukku, aku berjuang untuk hal buruk yg menimpaku, dan aku berupaya menyelesaikan masalahku.
Tapi kini aku letih Tuhan, Tuhan aku letih pada perjuangan sendirian.


Saat satu, dua, bulan ke belakang kau beri ujian dan cobaan, aku tau kau sedang mempersiapkan kebaikan yg banyak untukku.
Menyiapkan diri yg kuat untuk masa depanku. Tapi sekuat apapun aku, aku hanya wanita Tuhan, yang masih bermain perasaan.
Yang sering serampangan bermain rasa.
Serapuh rusuk pada waktunya, serapuh itu pula aku pada masa ku. Bagiku, yg mrasa tabu menceritakan masalah pada org tuaku, menyampaikan ujian ku pada sahabat atau kawan bukan hal menarik yg ingin dibagi.

Aku menginginkan seorang insan yg menyempurnakan rasa. 

Tuhan boleh Kau Izinkan tuk memberikanku Pelengkap Jiwaku Segera..
Tuhan, sepertinya bukan harta yg aku butuh saat ini, bukan juga pria pemikat macam dony sibarani, atau penolong semua yg kesusahan dalam Reality show Eat Bulaga seperti uya kuya.

Aku hanya butuh Garwo ku.. Sigarane Jiwo... untuk menguatkanku pijakan berjuang..
Membuat taff menyelasaikan estafet impian kehidupan dan menyempurnakan keimanan.

AKu yang tidak tau bagaimana untuk memperjuangkan perasaan, memohon petunjukMu untuk menyimpankan perasaan mana yang patut aku perjuangkan
Menerima apa-apa dan yang mana mana patut aku terima.
Entah siapa yg kau tautkan menjadi 'Garwo'ku, aku mohon jangan Kau simpan ia lama-lama.
Aku ingin keletihanku ada pompa untuk angin keseimbangan roda kehidupanku..

Kau Pemilik Pemutar Waktu Izinkan sebentar lagi aku menuntaskan impian demi impian dengan tidak sendirian agar kejenuhan ku memiliki kawan...





Yang Sedang Mencari Jalan



 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez