17 Nov 2011

Al-Falaq Pelindung 4 Jenis Kejahatan dunia

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Kamis, November 17, 2011

13 november 2011 lalu ada kegiatan bulanan oleh Quranic Generation Bali atau yang biasa disebut QGen Bali yang diisi oleh Ust. Bachtiar Nasir, salah seorah ustad pemilik yayasan Ar Rahman Jakarta yang kin dipilih menjadi Tuan Guru (pementor) dalam acara Dai Muda Pilihan ANTV. siang itu tak seperti biasanya bisa jadi pengajian tersepi yang pernah dilaksanakan oleh QGen Bali. Pasalnya hari iu hanya di hadiri kurang lebih 28 orang remaja se-Denpasar. Maklum saja akhir-akhir ini di Bali sering di mampiri oleh hujan yang menyebabkan banyak penduduk dan warga enggan beranjak dari rumah mereka.

Namun karena suasana yang relatif sepi inilah, banyak amteri yang dapat di berikan oleh Ust. Bachtiar mulai dari games interaktif, pelajaran kepercayaan diri bagi para remaja, ada juga pelajaaran mengenai public speaking yang di berikan. Termasuk, amalan-amalan yang disarankan yang pada postingan ini akan saya bahas sedikit. :)

Kemarin sebenarnya hanya mentadabburi 2 surat saja, daily surah we used yakni surat An-nass dan Al- Falaq tapi subahanallah surat ini merupakan surat perlindungan. Dimana Allah berfirman: " Berlindunglah kamu pada kamu dengan 3 SuratKu yakni Al Ikhlas, Al Falaq dan Annas.



Pada ayat pertama surat alfalaq artinya Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai shubuh. Subuh menjadi waktu yang urgent bagi penggila dunia malam, katakanlah seperti saya pecinta browsing yang kuat browsing sampai pukul 2 dini hari, atau sekedar menonton DVD atau lainnya. dan kantuk itu mulai datang ketika mendekati waktu subuh. pasti pernah merasakan juga dong ya?
Nah disinilah peran setan yang dengan lemahnya keimanan kita bisa meniupkan kita pada kelelapan yang dalam sampai-sampai harus melewatkan waktu subuh dan kebablasan tidur. benar-apa benar? Itulah tempat perlindungan Allah dalam surat ini.  Dengan mengamalkan surat Al falaq sepenuh hati kita bisa membentengi diri dari 4 jenis kejahatan yakni dari kejahatan mahluk, dari kejahatan malam ketika gelap (makanya banyak kejadian yang tidak di inginkan ketika malam kan?), para penyihir yang sebagian besar adalah wanita (belum pernah ada kakek sihir kan ya?), dan sang pendengki.

4 kejahatan eksternal ini dapat kita antisipasi emlalui amalan surat Al-Falaq, caranya ketika bacalah surat alfalaq sebanyak 3 kali ketika hendak tidur dan tiupkan udara pada dekapan tangan kita, lalu basuhkan udara yang kita tiupkan pada tangan kita tersebut keseluruh tubuh.
lalukan ini secara rutin insyaAllah perlindungan Allah senantiasa melindungi kita sepanjang malam dan terbitnya sang fajar.

Wallahu'allam bishowaf

5 komentar on "Al-Falaq Pelindung 4 Jenis Kejahatan dunia"

Diah Alsa on 17 November 2011 pukul 14.36 mengatakan...

saya klo sholat Subuh selalunya baca Al Falaq, hmm ada amalan baru nih sebelum tidur, makasih dah share ya :)

Anak Brayan on 17 November 2011 pukul 17.37 mengatakan...

Waahhh.....
makasih ya infonya...
semoga barokah buat semua...
aminnn

abimanyu note.... on 18 November 2011 pukul 21.36 mengatakan...

wah klo bisa lebih dikasi dasr lagi dunk, misalnya hadistny,supaya lebih yakin....
dan tidak salah
maksi sebelumnya

abimanyu note.... on 18 November 2011 pukul 21.38 mengatakan...

klo bisa, kasi info juga dunk dalilnya, supaya lebih gamblang.....
apakah nabi pernah melakukan ini atau tidak....
supaya nanti tidak salah

abimanyu note.... on 18 November 2011 pukul 21.39 mengatakan...

klo bisa, kasi dalilnya dunk....
supaya bisa lebih jelas....
apakah nabi pernah melakukan ini atau tidak....
syukro sebelumnya

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez