12 Okt 2010

Kekaguman ku akan Bali ^_^

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Selasa, Oktober 12, 2010
Aku mungkin buka warga Bali pribumi, tapi aku cukup lama tinggal di Pulau para dewa ini. Kurang lebih 15 tahun ku habiskan hidupku di pulau ini. Dan aku sangat mensyukuri bisa mengenal, hidup, dan tumbuh di Pulau seindah ini, Yah aku jatuh cinta pada keindahan Alam Bali.
Setiap spot terasa indah di Bali, harmonisasi manusia, alam, dan Tuhannya seakan menyatu dalam kesatuan keseimbangan yah layaknya Universe yang sesungguhnya..

Terkadang dalam penat ku, saat merasa kesepian, atau saat gundah mulai menjalar di hatiku keelokan Bali seolah membantu meringankan perasaanku untuk menjadi lebih baik. Tiada yang ku sangsikan lagi nikmat Tuhan dalam hidupku di Bumi Pertiwiku ini, Lihat....


padang-padang beach
 Karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai, seandainya ia tak kokoh saat ombak besar datang bagaimana ia bisa menguatkan dirinya? begitu pula aku seharusnya Kokoh dalam tiap jalan yang telah kupilih dalam hidup ini. Kesatuan yang kuat dalam keindahan buatku merasa "Yah hidup ini Indah seindah untaian syukur KebesarNya"

Hamparan hijau dalam himpunan terasiring yang menyatu dalam dalam satu pemandangan elok, dipasung oleh jejeran pohon sawit yang menjuntai tinggi.. indah sekali..
Pulau kecil ini lagi-lagi membuat ku berdecak kagum akan semua keindahannya.. dan aku makin cinta..
Batur Mt

kekokohan Gunung hijau yang indah dan dikelilingi danau yang dingin dan bersih di depan mataku membuatku  berdecak atas kekagumanNya "Subhanallah", Bumiku saja seindah ini Bagaimana dengan SurgaMu Rabb, Ku yakin Jauh.... lebih indah, Potret Nusantaraku begitu Indah dan Kaya.. seharusnya kita bangga dan mensyukuri tanah Surgawi ini.

Yah beningnya genangan air pantai ini, sampai-sampai karang yang tebal jauh di bawah terlihat jelas, sangat jelas. Seharusnya memang begini cara menghargai alam. bukan dengan merusak dan mengeksploitasi secara terus menerus. semoga saja 20 atau 30 tahun anak-cucu ku masih dapat melihat keindahan Alam Bali ku seindah ku kagumi ia hari ini.

 Dan yang belum aku ceritakan mengenai keindahan Bali ini ialah untuk menyaksikan kebesaran-kebesaran Illahi ini tak butuh waktu lama, Pulau mungin dengan penduduk tiga juta ini memiliki spot-spot yang indah rata-rata membutuhkan waktu 2 jam perjalananya. Sungguh perjalanan yang jauh cukup di bayar surplus dengan semua keindahan ini.
ubud
menghembuskan dalam-dalam nafas ini dan mentadhaburi semua lukisan indah Illahi, dan makin ku cinta pada segala keindahan  Alam Bali ku. harapku semoga esok dan nanti ia masih tetap indah..

0 komentar on "Kekaguman ku akan Bali ^_^"

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez