25 Okt 2010

Filosofi 5 jari

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Senin, Oktober 25, 2010
1. Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung.
2. Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah.
3. Ada si jangkung jari tengah yang sombong , paling panjang dan suka menghasut jari telunjuk.
4. Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin.
5. Dan ada kelingking yang lemah dan penurut.
Dengan perbedaan positif dan negatif yang dimiliki masing-masing jari, mereka bersatu untuk mencapai tujuan ( menulis, memegang, menolong anggota tubuh yg lain, melakukan pekerjaan, dll).
Pernahkah kita bayangkan bila tangan kita hanya terdiri dari satu macam jari yang sama? Falsafah ini sederhana namun sangat berarti.
Kita diciptakan dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan tujuan untuk bersatu, saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi, bukan untuk saling menuduh, menunjuk, bahkan merusak.
Semua perbedaan dari setiap kita adalah keindahan yang sengaja diciptakan agar kita rendah hati untuk menghargai org lain, tidak ada satupun pekerjaan yg dapat kita kerjakan sendiri. Mungkin Kelebihan kita adalah kekurangan orang lain, Kelebihan orang lain mungkin juga Kekurangan kita. Tidak ada yang lebih bodoh atau lebih pintar, perihal bodoh atau pintar itu adalah kerelatifan dalam bidang/talenta yang diberikan Tuhan agar kita bersama-sama menuju satu VISI & satu IMPIAN.
Orang PINTAR bisa GAGAL, orang HEBAT bisa JATUH. Tetapi, Orang yang MENGANDALKAN TUHAN dalam segala hal akan selalu melihat kemuliaan Tuhan...

0 komentar on "Filosofi 5 jari"

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez