18 Apr 2011

Mengejar angka-angka

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Senin, April 18, 2011
---Dont do it by its number
 Just  do Your Best
and the number come in---

Kutipan ini bisa jadi Motto hidup saya, Selama ini saya tidak pernah mematok diri saya karena nilai-nilai yang saya harapkan. Sejak usia dini saya belajar bagaimana belajar menjadi yang terbaik tanpa mengejar nilai.

teringat percakapan sewaktu saya menengah pertama.
Saya: Alhamdulillah dapet nilai 8 berkat usaha sendiri, senengnyaa
Dijawab oleh seseorang yang nilainya jauh lebih tinggi dari saya
Dia: Emang ada yang peduli kalau kamu ngerjain itu sendiri? yang penting itu sekarang nilai naa...

Jlep! itu rasanyaa.. seakan peluh yang saya keluarkan tidak ada artinya, tapi saya tetaplah menjadi saya.
Saya yang tidak pernah mengejar nilai-nilai...
Toh dengan prinsip itu saya bisa menjadi siswa dengan NEM tertinggi di Sekolah Dasar, selama 3 tahun di sekolah menengah pun di tempatkan di Kelas Unggulan, dan Syukur Alhamdulillah di Menengah akhir pun mendapat Sekolah Terbaik Se-Pulau Dewata. dan kuliah pun saya tidak perlu sibuk tes sana-sini karena beruntungnya juga nilai saya cukup untuk standar di Universitas saya. Alhamdulillah...

FYI, ini semua bukan karena saya PINTAR, bukan sama sekali. IQ saya mungkin tidak jauh beda dengan anda seingat saya IQ saya hanya 108 atau tergolong rata-rata. Tapi kenapa saya bisa? karena saya tidak pernah melihat nilai sebagai hasil tapi saya hanya berusaha melakukan terBAIK yang saya bisa. Yah hanyaa itu. Saya berprasangka baik selalu pada Tuhan saya, ketika saya melakukan hal terBAIK makan nilai lah yang akan mengejar diri saya. Semoga prinsip ini juga yang bisa mengantar kan saya memperoleh pendidikan yang lebih baik di jenjang S2 di luar negeri terutama melalui scholarship . amien...

Terkadang kita telah di biasakan sejak kecil untuk mengejar angka dan angka mulai dari sekolah di patok untuk mendapat nilai 100 entah bagaimana caranya, Ujian dengan nilai rata-rata 9, kuliah dengan IPK diatas 3,5, bekerja dengan gaji diatas 7digit, dan banyak lagi angka-angka yang direfleksikan sebagai kesuksesan. Lalu apa jadinya jika angka-angka yang digunakan untuk mematok diri dalam menguasai kekuasaan (baca: parlemen) analogikan sendirilah bagaimana negara ini jadinya. Lalu Bagaimana dengan anda???


Anna durachman
xoxo

3 komentar on "Mengejar angka-angka"

AstyNNS on 21 April 2011 pukul 17.38 mengatakan...

Kita memang hidup dlm masyarakat yg lebih menghargai hasil tanpa melihat prosesnya, sehingga dgn cara apapun akan ditempuh asal hasilnya memuaskan terutama utk orgtua.

prajurit on 21 April 2011 pukul 17.45 mengatakan...

artikel yang menginspirasi

Putri Baiti Hamzah on 27 April 2011 pukul 10.03 mengatakan...

Sughoiiii...

Smangat2..Nilai kadang nggak ngejamin mampu/tidak sesorang menyelesaikan problematika dalam kehidupan nyat..Lebih bagusnya,Belajar cerdas,ilmu dapet nilaipun teratas..Semoga^^

Terima kasih ya sudah berkunjung tempo hari..salam silaturahmi^^

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez