15 Apr 2015

JIMATnya HIDUP..

Diposting oleh simpony bahagia kehidupan di Rabu, April 15, 2015

Sekiranya menurut pembaca sekalian apakah yang paling penting di dunia ini??

Mungkin sebagian besar menjawab seperti saya dahulu. Dahulu, saya pikir KESEHATAN adalah hal yang terpenting di dunia. Tapi kini saya merasakan ada hal yang lebih penting bagi diri saya.
Akhir ini saya merasakan betul hal terpenting dalam hidup ini adalah KEIMANAN.

Bagaimana keimanan hari ini memberi saya gambaran terhadap reaksi dunia yang sering kali tidak dapat kita terka.

Keimanan merupakan anugrah yang tak dapat dinilai dengan materi. Dengan keimanan cara pandang seseorang menjadi berbeda meskipun dengan masalah dan kejadian yang sama.

Contoh saja, keimanan yang membawa saya merespon baik terhadap hal buruk yang menimpa saya misalnya merugi dan hutang usaha misalnya. keimanan yang membantu saya melihat bahwa ini adalah tentang waktu, tentang daya tahan wanita yang di Uji Tuhannya untuk di siapkan akan hal yang lebih besar. 

Saya yang mudah marah dan tersinggung untuk hal yang tidak saya sukai, kini belajar dari keimanan bahwa dunia boleh melakukan apa pun untuk saya. Tapi dengan iman hal yang rumit saya bisa lihat bisa terurai meski butuh waktu.

Saya yang tidak suka di permainankan sedang berguru pada keimanan bahwa kesabaran akan menuntun saya pada hal yang baik lain di masa depan sebagai barter masalah hari ini

Saya yang ambisius dalam menginginkan sesuatu sedang mencoba mengerti pada Tauhid dan Akidah, bahwa jika bukan Ia mungkin saya akan jumpalitan dalam menganalisa setiap masalah yang terjadi di dunia.

Sungguh IMAN ini yang menjadikah ALLAH sebagai Sandaran dari setiap peristiwa, perilaku dan kesalahan yang dilakukan. Nikmatnya iman ialah saat ini tidak perlu merisaukan apapun di dunia ini. Karena sungguh Ia telah ciptakan segala sesuatu secara berpasang2an. Masalah dengan solusinya, Hal buruk dengan kebaikan setelahnya, Ikhtiar dan keajaibannya. YAKIN Dialah Segalanya..

Sebagai hamba yang papa, hanya mampu mengIMANI sepenuh hati & tindakan serta mengupayakan yg terbaik untuk segalanya. Sungguh DUNIA ini ibarat tempat berteduhnya musaffir di bawah pohon, lalu ketika sudah cukup waktunya ia akan melanjutkan perjalannya ketempat tujuannya.

Dunia sementara Akhirat Selamanya... Letihlah jasad jika hanya DUNIA yang di hati Seumur hidup kita,

Sungguh IMAN hari ini menjadi penawar dahaga bagi JIWA tiap kali ia letih berjuang..



Yang Sedang Berjuang dlm keIMANan

-Anndur-



0 komentar on "JIMATnya HIDUP.."

 

Anna Durachman Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez