Beberapa hari dalam seminggu saya memberikan waktu pada diri saya untuk berpikir..
-Tunggu, tunggu bukannya berpikir itu kita lakukan setiap hari?-
Yah jawabannya belum tentu. Berpikir disini saya maksud adalah memberikan waktu sejenak bagi diri untuk mengevaluasi kelemahan dan kelebihan diri, kepribadian, ataupun bisnis.
Lalu saya kali ini berbicara tentang bisnis. Saya bertanya pada diri sendiri mengenai lanskap bisnis yg ptg dijawab:
Terkadang ktika kita mulai berbisnis kita akan berorientasi pada produk. How to make a perfect product or the most inovation product?
Namun seringkali bisnis2 yang melulu orientasi pada produk gagal d tengah jalan.. Contoh nya bagaimana Apple yg unggul sistem harus mengalah dg market share microsoft yg 90%. Dan byk produk standart lainnya yg lebih menguasai pasar d banding yg 'super'.
Its not about product. Pertanyaannya ialah "HOw We Do It?" Bagaimana pemasar melakukan serangkaian kegiatan pemasaran yg membuat konsumen puas.
Contoh mudahnya, warga denpasar banyak gemar gorengan sebagai makanan cemilan. Dan anda melihat peluang bisnis disana sekalipun banyak pemain yg sama. Nah pertanyaan yg harus dijawab Bagaimana pengusaha memberikan nilai dan alasan mengapa konsumen harus membeli di dagangannya di banding org lain. Ini menjadi Basic yg harus di jawab bila ingin menyamber pasar yg ada.
Sekarang giliran saya berpikir bagaimana mengembangkan si "Viva Jamur Crispy" yg baru ad 3 ini menjadi a Giant Bussiness..
Time to Create and do it!
Love-anna-
25 Jul 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar on ""How We Do It""
wah..wah...
jd pengusaha nih.....mantaffff
sukses yaaaakkkk...
janji lho sering ngunjungin blog ku...
janji kan???klik iklannya terutama...hohohohoo
Posting Komentar